Rabu, 20 Februari 2019

FESTIVAL KOPI MAGELANG #1


                                                     

Festival Kopi Magelang #1. Kabupaten Magelang menyelenggarakan Festival Kopi Magelang untuk yang pertama kalinya, dilaksanakan di Perkebunan Kopi Banjarsari yang tepatnya di Dusun Butuh, Banjarsari,Grabag,Magelang  acara ini sukses dilaksanakan dengan meriah dan tentunya dengan berbagai kegiatan yang menarik, dengan adanya kegiatan ini ribuan pecinta kopi dari berbagai daerah ikut serta datang untuk menyaksikan dan mencicipi langsung kopi Robusta asli dari berbagai desa di Kabupaten Magelang.

Dibuka langsung oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin,SIP.(29/9) beserta sang istri, "Festival kopi ini merupakan perayaan pesta panen para petani kopi Grabag, wujud rasa syukur kepada Tuhan yang maha esa atas potensi yang dimiliki" ungkap Bupati Magelang saat hadir dalam acara tersebut. Nampak pula Kapolres Magelang AKBP hari Purnomo, anggota DPRD Kabupaten Magelang, Mul Budi Santoso, Pj Sekda Endra Wacana, Camat Grabag dan para tamu undangan lainnya yang mewakili desa-desa.


Rangkaian acara yang dilaksanakan diantaranya Kirab Gunungan Kopi yang diikuti oleh seluruh desa di Banjarsari, Nyangan Kopi Massal yang diikuti oleh 40 peserta perempuan dari Banjarsari, Nyruput 1000 Cangkir Kopi Gratis  bersama para warga yang dipimpin langsung oleh bapak Bupati Magelang, Lounching Desa Wisata Kopi Banjarsari, Uji cita rasa kopi, Lomba Fotografi dengan tema kopi, tidak hanya itu di meriahkan pula oleh kesenian dari Banjarsari pada siang dan malamnya. Pada hari terakhir diadakan jalan sehat jelajah kebun kopi Banjarsari yang disediakan berbagai doorprize menarik dan pada malam puncak penutupan diadakan pemilihan duta kopi Magelang yang sebelumnya telah menjalani proses dan seleksi yang panjang serta penyerahan piala dan hadiah kepada desa-desa yang telah terpilih dan ditutup langsung oleh Bapak Camat Grabag pada pukul 24.00.

Segelas kopi memiliki seribu cerita, itulah aroma yang ditebarkan dalam Festival Kopi Magelang 2018. Dimana Pahit dan Manis bercampur menjadi satu dalam sebuah kehangatan yang tidak lain akan menambah hangatnya persaudaraan  antar sesama pecinta kopi.




Share:

0 komentar:

Posting Komentar