Selasa, 19 Februari 2019

Belajar Tentang Jaringan Bersama Siswa PKL Dinkominfo Temanggung




Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung, Kamis (31/1)  melakukan pengenalan berbagai macam alat dalam membangun jaringan serta cara pemasangannya kepada siswa PKL, hal ini dilakukan untuk mengisi kegiatan Praktik Kerja Lapangan dari berbagai SMK baik dari dalam maupun luar Temanggung.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan tentang dunia kerja, serta untuk menambah wawasan yang di dapat bagi para siswa PKL untuk menghadapi dunia kerja kedepannya, tidak hanya itu kegiatan ini juga membuat para siswa mendapat ilmu yang tidak bisa didapat saat di sekolah yang diajarkan langsung oleh staf Dinkominfo (Mukhamad Nuur Ansori dan Rizki Khasanah).

Diikuti oleh siswa PKL dari SMK N Pringsurat, SMK N 7 Kendal, SMK N Jumo, SMK N Tembarak, SMK Anwarussolikhin dari berbagai kompetensi keahlian seperti Teknik Komputer Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak dan Multimedia. Dalam hal ini membuat semua siswa PKL mendapatkan ilmu tidak hanya dari jurusannya masing-masing, agar mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang lebih luas serta untuk menambah keakraban sesama teman.

Di awali dengan pengenalan berbagai alat serta fungsi kegunaannya, agar siswa menjadi tau tentang berbagai alat yang digunakan dalam membangun sebuah jaringan internet serta resiko yang mungkin dialaminya, dilanjutkan dengan cara pemasangan yang baik dan benar seperti cara memasang Antena Grid dan belajar memanjat tower menggunakan Harnes.


Share:

2 komentar: